Kerajinan Logam sebagai Souvenir

0


Kerajinan logam memiliki banyak penggemar di tanah air. Selain menjadi pajangan yang menghias ruangan, kerajinan logam juga dapat menjadi souvenir perusahaan. Hanya saja, bentuk kerajinan yang menjadi souvenir perlu penyesuaian.

Berbagai macam logam dapat menjadi bahan pembuat kerajinan. Logam yang sering digunakan, antara lain, kuningan, tembaga, aluminium, nikel, dan stainless steel. Selain itu, ada juga emas dan perak yang nilai jualnya lebih tinggi daripada logam lainnya.

Bahan logam menjadikan kerajinan awet. Keawetan kerajinan juga didukung dari cara perawatan. Cukup bersihkan secara berkala dari debu agar kerajinan bersih. Selain itu, hindarkan kerajinan dari paparan sinar matahari secara langsung.

Jika Anda tertarik untuk membuat kerajinan, ada baiknya melihat contohnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa contoh kerajinan yang bisa menjadi contoh.

    • Kerajinan Ukiran 

Ukiran menjadi salah satu produk kerajinan yang punya banyak penikmat. Selain dari kayu, ukiran juga bisa terbuat dari logam. Berikut ini adalah contoh ukiran yang terbuat dari logam.

 


    • Kerajinan Pajangan 

Di kantor instansi pemerintah dan ruang kelas harus memiliki pajangan berupa lambang negara, Garuda Pancasila. Pajangan Garuda Pancasila dapat terbuat dari logam. Pajangan yang terbuat dari logam memiliki daya tahan yang lebih baik.



 

​ Kiat Memilih Kerajinan

Sebelum membuat kerajinan, kita perlu memperhatikan kiat-kiatnya. Kita-kiat tersebut akan memudahkan dalam memilih kerajinan yang berkualitas dan menarik. Berikut ini adalah kita dalam memilih kerajinan agar tidak menyesal di kemudian hari.

    • Desain kerajinan menjadi hal pokok yang menjadi perhatian. Kita bisa menyesuaikan desain dengan keinginan atau kebutuhan. 

    • Harga harus sesuai dengan bahan dan desain. Jangan tergiur dengan harga murah karena bisa jadi kualitasnya murahan. 

    • Waktu meliputi proses pembuatan dan pengiriman. Proses pembuatan dan pengiriman harus tepat sesuai jadwal. 

    • Pembuat kerajinan ini menentukan waktu, desain, dan harga. Carilah pembuat kerajinan yang sudah terpercaya. 

    • Garansi sangat penting untuk diketahui. Pasalnya, dengan garansi kerajinan dapat terjamin dari kerusakan dan kecacatan. 

Selain untuk kerajinan, logam juga biasanya untuk membuat plakat, piala, medali, dan souvenir lainnya.

Jika Anda membutuhkan kerajinan untuk souvenir, Wijaya Production siap melayani Anda. Pemesananan mudah dilakukan. Anda hanya perlu klik di sini untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)